Bibir Kering: 7 Tips Mengatasinya

Tips Bibir Kering, Bagaimana cara mengolesi bibir agar tidak terlihat seperti amplas dan tidak pecah-pecah? Jelas sulit untuk menjawab pertanyaan itu, dan berdebat dengan cara ini tidak benar, meskipun Anda ingin menyelesaikan semuanya dengan balsem dengan aroma vanila dalam lima menit.

Tips Bibir Kering
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Tidak, lip balm tidak akan menyelesaikan masalah secara global, begitu juga dengan rezim minum aktif Anda dengan liter air per hari; semua ini luar biasa, tetapi tidak ada hubungannya dengan kekeringan pada kulit bibir, kecuali yang baik-baik saja, sangat biasa-biasa saja.

Apa Penyebab Kulit Bibir Kering dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Tips Bibir Kering dan Apa Yang Harus Dilakukan ?

Anda harus mendekati solusi masalah secara menyeluruh, Anda tidak dapat melakukannya tanpa mengikuti tes. Pastikan Anda tidak kekurangan vitamin A, vitamin B; jika ada, maka bibir akan kering dalam waktu yang lama. Misalnya, bibir kering dan pecah di sudut mulut disebabkan oleh kekurangan vitamin B2 dalam tubuh, menurut Dr Berg, spesialis nutrisi dan diet keto ternama. Hal ini ditemukan dalam telur, selada, rempah-rempah, kacang-kacangan, produk susu, daging merah, dan ikan.

1. Lemak Berlebihan

Pastikan diet Anda mengandung setidaknya empat sendok makan minyak sayur mentah per hari: zaitun, rami, camelina, biji rami – apa saja, ganti satu sama lain. Padahal, menurut Dr. Merekina, untuk mencegah bibir kering, Anda harus mulai mengonsumsi asam lemak omega-3. Jangan mengharapkan hasil positif langsung, bersabarlah. Lemak akan membantu sel menahan cairan dan dengan demikian mengurangi kulit kering.

2. Lip balm produk perawatan kulit rumah

Lip balm harus dioleskan secara eksklusif sebelum pergi ke luar: produk menciptakan lapisan pelindung yang melindungi kulit dari efek negatif lingkungan, kulit tidak bernafas saat ini. Karena itu, di rumah, para ahli menyarankan untuk membiarkan bibir Anda sendiri dan tidak mengoleskan balsem.

3. Balsem tanpa wewangian dan efek volume

Jika balsem mengandung minyak mineral, petroleum jelly, parafin, wewangian, zat yang mengandung alkohol,
maka Anda tidak membutuhkannya. Ini termasuk balsem mentol yang menjanjikan untuk menambah volume pada bibir Anda. Anda membutuhkan yang dibuat dengan minyak nabati alami, lilin lebah dengan aroma netral. Dan ingat: Anda perlu mengoleskan balsem hanya sebelum pergi keluar, selama aktivitas di luar ruangan di musim dingin, tetapi tidak di rumah.

4. Krim wajah dan bibir

Ahli kosmetik menyarankan untuk melembabkan kulit bibir dengan krim wajah biasa. Anda dapat menggunakan krim malam favorit Anda, krim mata tanpa retinol – semuanya akan ada di tempatnya. Hari ini Anda bahkan dapat menemukan krim bibir khusus jika Anda ingin bingung. Kulit bibir membutuhkan hidrasi yang tidak kalah dengan kulit wajah, bahkan lebih. Kalau saja karena kulit bibir paling tidak satu lapis lebih tipis dari kulit wajah. Mereka bahkan berbeda dalam warna: bibir memiliki warna kemerahan yang khas karena pembuluh darah yang berdekatan, dan kulit memiliki warna tubuh yang alami.
Gunakan “regeneran” yang bergizi

Regeneran adalah salep dan krim bergizi yang membantu memulihkan dan menyembuhkan elemen inflamasi pada kulit, luka, dan kekeringan. Pakar merekomendasikan untuk menggunakannya hanya dalam kasus kekeringan ekstrim dan kerusakan pada kulit bibir. Di antara obat yang paling populer: Methyluracil, Solcoseryl, Radevit.

5. +1 scrub bibir

Tentu saja, jika bibir meradang, dengan luka dan memar, maka tidak perlu menyiksanya dengan menggosok. Namun sebagai tindakan pencegahan, seminggu sekali, Anda bisa mengoleskan scrub pada kulit bibir untuk menghilangkan sisik yang berkeratin. Anda bisa membuat scrub di rumah dengan mencampur krim biasa dengan gula, atau Anda bisa membeli yang sudah jadi. Setelah prosedur, oleskan pelembab ke kulit Anda, bukan balsem.

6. Biorevitalisasi bibir

Ketika sama sekali tidak ada waktu untuk menunggu dan menjalani gaya hidup sehat, Dr. Merekina menawarkan untuk menjalani prosedur injeksi pelembab untuk bibir – biorevitalisasi. Pasien tidak mengalami perubahan volume dan bentuk bibir, tetapi kondisi dan kualitas jaringan kulit meningkat secara nyata.

7. Pelembab udara

Udara kering di dalam ruangan juga berdampak negatif pada kondisi kulit bibir: kulit menjadi dehidrasi, pecah-pecah, mengelupas. Ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan pelembap khusus untuk sebagian membantu mempertahankan kelembapan di kulit. Perlu dicatat bahwa kulit berminyak kurang lembab di dalam ruangan daripada kulit kering dan kombinasi, tetapi ini hanya masalah waktu.

Hari Senin Tanggal 2 Mei 2022 Pukul 21:28

Kembali ke atas